Selasa, Januari 22, 2008

Post Produksi - Producer Section -Promosi & Distribusi

Post Produksi Producer Section Promosi & Distribusi

Kita tentu ingin film kita ditonton orang lain, untuk itu kita bisa memutarkannya di kalangan rekan atau sanak keluarga. Kemungkinan lain adalah mempertunjukan film kita kepada khalayak yang lebih luas. Kita juga dapat mendaftarkan film kita ke berbagai festival film pendek dalam lingkup nasional maupun internasional.

Apabila diperlukan kita dapat mengatur agar film kita ditonton di aula atau ruang serbaguna sekolah. Beberapa alat yang mesti disiapkan adalah video proyektor, layar (atau gunakan tembok putih), player (untuk memutar film) dan seperangkat speaker. Padamkan lampu ruangan dan tutup semua jendela dan pintu agar film tampak jelas. Mengenai tempat duduk bisa saja digunakan karpet sebagai alas duduk.

Agar banyak orang yang tahu bahwa film kita akan diputar di sebuah ruang dan pads waktu yang telah ditentukan, siapkan beberapa materi publikasi. Contoh materi publikasi adalah poster dan selebaran. Kita tidak harus mencetak poster sebagaimana film-film Hollywood. Mintalah beberapa teman untuk berkreasi guna menghasilkan beberapa lembar poster menarik yang cukup besar. Tempel poster tersebut di tempat strategis minimal satu minggu sebelum film kita diputar.

Comments (0)

Posting Komentar